Home » » Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Silakan dicoba Cara ini.

Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Silakan dicoba Cara ini.

8 Langkah Penting Untuk Memulai Blog Sukses

Ingin menjadi seorang blogger yang sukses ? hal berikut jangan sampai anda lupakan, dimana merupakan langkah awal untuk membuat blog anda lebih sukses.Blog yang sudah lebih dulu menuai kesuksesan biasanya tidak mengusung 1 topik saja.Banyak topik yang mereka muat namun tidak menduakan kualitas dari masing-masing topik tersebut.

Seperti contoh,penilis sangat mengidolakan blog kang rohman ( KRtutorplus) dan ingin menjadi blogger sukses seperti beliau.Kang Rohman sendiri memuat konten tidak monoton pada blogspot saja,tapi juga menjalar ke wordpress dan template gratis.Memang sih semua topik yang dibahas masih seputar blogging,tapi hal itu sudah cukup membuktikan bahwa blog yang karya topik akan memiliki daya tarik yang kuat terhadap banyak orang.
Jadi intinya ,Blog yang sukses adalah blog yang memiliki topik luas dan mampu menciptakan nilai ketertarikan tinggi atas topik yang dibahas.Semakin banyak orang yang tertarik atau bahkan mencari topik yang anda sajikan,maka akan semakin mudah blog anda untuk menuai kesuksesan di waktu mendatang.

Namun yang jadi pertanyaan,langkah atau Syarat seperti apakah yang harus kita lakukan untuk menyihir blog agar menjadi lebih populer dan tentunya juga sukses ? Jawabannya ada pada artikel berikut ini,simak baik-baik !!

1. Mencintai apa yang anda lakukan.
Cinta datangnya dari hati,sesuatu yang dikerjakan dengan hati akan menuai hasil yang maksimal. Begitupun dengan blogging,menulis sesuatu yang anda cintai akan terlihat lebih relevan dibandingkan dengan tulisan asal jadi.Sebelum anda berfikir untuk membuat blog,pilihlah topik pembahasan yang memang benar-benar anda sukai dan tentunya anda kuasai.Dengan begitu ,secara otomatis semua isi konten blog anda akan terlihat lebih Fress dan berkualitas di mata pengunjung.

2. Mampu Menjaga Komitmen
Blogger yang sukses membutuhkan sebuah dedikasi dan pengorbanan yang tinggi.Membangun sebuah blog yang sukses lebih dari sekedar menulis kemudian mempuliskasikan postingan baru beberapa kali dalam seminggu.Blogger yang sukses akan terus menjaga kosistensi agar kualitas artikel blog mereka tetap terjaga.

3. Cerdas dalam Membagi Waktu
Membangun sebuah blog sukses membutuhkan investasi waktu yang sangat besar,dimana mereka harus mampu meluangkan waktu untuk mempromosikan blog ke pembaca di situs lain.Jadi anda harus mampu mengarahkan lalu lintas pengunjung ke berbagai artikel penting di blog anda karna kegiatan blogging membutuhkan lebih dari sekedar menciptakan artikel baru.

4. Mampu bersosialiasi di Berbagai Jaringan
Melakukan sosialisasi merupakan langkah penting untuk membangun blog sukses karna blogging tidak akan bisa lepas dari alam media sosial.Calon blogger sukses lebih senang meluangkan waktunya untuk menjawab segala bentuk komentar yang masuk dan lebih sering berinteraksi dengan pembaca blog melalui berbagai forum dan juga media sosial.

5. Keinginan Untuk Terus Belajar
Blogger sukses tidak kenal kata menyerah dan akan terus belajar untuk mencari hal-hal baru yang berhubungan erat dengan kemajuan blog mereka.Jadi saran dari penulis,teruslah perbarui wawasan anda agar ide dan kreatifitas tetap berjalan.

6. Penuh Dengan Kreatifitas
Blog sukses pada umunya sangat sering mengalami pembaruan atau sering diperbarui oleh pemiliknya.Itu berarti blog sukses akan selalu menyediakan hal yang segar,unik serta menarik buat pembaca mereka.Menulis konten baru membutuhkan banyak kreatifitas untuk menghindarkan pembaca dari rasa bosan atau perasaan sejenis yang membuat mereka tidak memberikan nilai apapun terhadap blog anda.

7. Bersabar.
Sukses dalam blogging tidak terjadi dalam sehari,seminggu dan sebulan.Jadi anda harus siap untuk bersabar dalam mempromosikan blog di jangka waktu yang relatif panjang.Memang sih...orang sabar kesempatannya lebar....

Sumber : gusbali.com
Share this article :

10 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. wah makasih sob sudah berbagi tips sangat memberi dorongan agar selalu semangat, makasih sudah berbagi..salam kenal

    BalasHapus
  3. Banyaknya hambatan dalam blogging terkadang membuat kesabaran sulit untuk dipertahankan

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya ya gan

    BalasHapus
  5. mantep penjelasannya buat pemula seperti saya,trims salam Tos

    BalasHapus
  6. Artikel yang bagus mas..,Blogger handal tercermin dari hasil karya tulis yang handal pula... untuk yang ingin menjadi blogger handal, jangan lupa cari artikel seputar Tips menjadi penulis konten yang baik,sehingga nantinya bisa menghasilkan blog yang berkualitas..Salam Sukses.

    BalasHapus
  7. The singer was a job very lucrative income if it is in the peak of its popularity. Even just by selling his works, they can achieve extraordinary wealth.
    bandar togel online terpercaya di indonesia

    BalasHapus